03 December 2008

Keampuhan Air Mengatasi Aneka Penyakit


Air sejak dahulu diyakini memiliki kekuatan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Bahkan air zam‑zam memiliki keistimewaan yang disebut dalam hadis Nabi:"Dari Ibnu Abbas ra, Rasulullah SAW bersabda, "Sebaik‑baik air di muka bumi ialah air zam‑zam. Ia merupakan makanan yang mengenyangkan dan penawar bagi penyakit" (HR At Tabrani dan Ibnu Hibban).

Keunikan bentuk dari air zam‑zam pernah diteliti oleh Dr Masaru Emoto, seorang peneliti dari Jepang. Air zam‑zam yang telah dibekukan, dipotret di bawah foto miskroskopik. Dalam risetnya, Masaru menemukan sebuah bentuk kristal yang menawan dari air zam-zam. Profesor Kowshak, seorang peneliti air zam‑zam mengatakan, "Air zamzam mengandung banyak zat tinggi kalsium, magnesium, dan mineral lainnya."

Pemanfaatan air sebagai medium penyembuhan lewat air yang diberi doa sudah ada sejak lama. Hal ini tegaskan Dr Lynard Merfin. Peneliti ini mengatakan, pemanfaatan air mineral dalam proses penyembuhan berbagai penyakit khususnya rematik, pernah menjadi tren selama beberapa abad. Metode penyembuhan lewat air masih dirawat di pesantren‑pesantren tradisional. Selain untuk penyembuhan berbagai macam penyakit, terapi air juga digunakan para korban narkoba.

Etika air

Yang dimaksud dengan terapi penyembuhan dengan air adalah aneka cara pemakaian air demi tujuan pengobatan. Tugas utama air di sini adalah untuk memompa suhu panas dan dingin kepada tubuh, hingga secara perlahan terjadi peringatan mekanis dan kimiawi yang berdampak positif.

Banyak manfaat yang bisa didapatkan dari terapi air, diantaranya untuk pengobatan beberapa penyakit yang terkait dengan sirkulasi darah, rematik, sistem saraf, kulit, dan lainnya. Namun bagaimana etika minum air, turut menentukan hasilnya.

Meminum air secara cepat dan terburu‑buru, akan menyebabkan masuknya angin ke dalam lambung dan akan berlanjut ke usus hingga dapat menyebabkan perut kembung.

Rasulullah bersabda:"Apabila seorang dari kalian akan minum, hendaknya ia meneguk air dengan beberapa tegukan dan tidak meminumnya dengan tergesa‑gesa, karena sesungguhnya penyakit liver itu berasal dari tegukan yang tergesa‑gesa."

Terlalu banyak minum di sela‑sela makan akan mengakibatkan turunnya nafsu makan.

Air memang memiliki arti penting bagi kehidupan manusia. Lafazh "Air" di dalam Alquran diulang sebanyak 63 kali.

"Dan Dia (pula) yang menciptakan manusia dari air, lalu Dia jadikan manusia itu (punya) keturunan dan mushaharah dan adalah Tuhanmu Mahakuasa." (QS Al Furqan:54).

1 comment:

Anonymous said...

o, mbak hamsiah pernah di jogjakah? di mana dan berapa lama? saya juga celestine prophecy, baguslah!